Tag

, , , , , , , , , , ,


Happy 1st Birthday, BBI! Untuk merayakan satu tahun Blogger Buku Indonesia (BBI), maka kami para BBI-ers mengadakan BBI 1st Giveaway Hop yang dilangsungkan serentak pada tanggal 13 s/d 26 April 2012.

(Host BBI 1st Giveaway Hop ini adalah blog Fanda’s Historical FictionKumpulan Sinopsis dari Okeyzz dan Dear Readers.)

Sebagai peserta baru di Blogger Buku Indonesia, saya ikut berpartisipasi dalam giveaway ini. Saya menyediakan satu buah buku sebagai hadiah giveaway, ini hadiahnya…

Judul Buku : DUA SISI SUSI

Penulis : Donatus A. Nugroho, Dkk

Jumlah halaman : Viii + 314

Penerbit : Universal Nikko

Tahun terbit : Cetakan pertama, Juli 2011

Harga : Rp 55.000

Bila melihat dari judulnya, kita mungkin akan berpikir bahwa buku ini berkisah tentang kepribadian ganda. Tapi jangan terkecoh ya. Buku ini berisi dua puluh cerpen cerpen horor dan misteri dengan tokoh utama bernama Susi. Susi-nya bisa menjadi tokoh antagonis, bisa pula menjadi protogonis. kita bisa mengetahui ia protogonis atau antagonis dari judulnya. Susi protogonis terdapat pada cerpen yang judulnya mengandung kata hitam. Sedangkan judul-judul yang memakai kata putih menandakan Susi adalah tokoh protogonis. Tapi terlepas dari semua itu Susi tetap memiliki dua sisi.

Horor yang ditawarkan bukan sekedar kisah kunti pocong yang lagi trend itu. Kita tak akan menemukan mereka di sini. Ketakutan yang ditimbulkan lebih ke sisi psikologisnya. Meski ada beberapa kisah supranatural juga, tapi tetap enak dinikmati. Ada kisah haru juga Seperti yang ditulis T Sandy Situmorang dalam Kasih Putih Dari Masa Lalu, walau tentu tetap menakutkan. Juga ada kisah manis yang ditulis Putu Felisia dalam “Putih Nada Cinta”. Namun juga ada beberapa kisah sadis dalam “Di Atas Piring Putih” dan “Lebah Hitam”.

Meski bergenre horor yang benar-benar menakutkan, namun kisah-kisah yang ditawarkan dalam buku ini benar-benar beragam. 

Saya menyediakan satu eksemplar buku ini untuk teman-teman. Caranya gampang. cukup jawab pertanyaan ini di kolom komentar :

“Siapakah ikon horor yang paling menakutkan menurutmu? Sertakan alasannya juga” (ditekankan sekali lagi, tokoh-tokoh horor bukan cuma tokoh supranatural)

Jangan lupa menuliskan email/twitter kamu bersama dengan jawabanmu. Waktu pelaksanaan giveaway ini sampai dengan tanggal 26 April 2012, dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 27 April 2012. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi selama 2×24 jam, akan dipilih pemenang baru.