Tag

, , , ,


I love Goodreads……………………

Memang benar yah, Goodreads  itu emang surganya bagi book lover. Selain banyak giveaway dan panduan buat ngeliat bacaan-bacaan bagus, juga bisa kenalan sama penulis-penulis dari luar.😀 Syukur-syukur bakal dikasih bukunya gratis.

Yang terakhir ini beneran, saya dikasih langsung sama penulisnya. Gak pakai ikut-ikutan giveaway, (sebenarnya selal enter semua giveaway yang available sih, tapi baru menang satu kali ).  Penulis pertama  yang berbaik hati mengirimi saya bukunya adalah A.L Collins. Mulanya kita cuma sekedar menyapa melalui message di goodreads. Eh ternyata, dia nawarin bukunya buat dikirim ke saya. Dan tara… ternyata buku yang dikirimnya sudah ngendap selama sebulan dulu di kantor post karena ga nulis no HP. Padahal udah ada nomor rumahnya. Beruntungnya buku yang dikirim Bhavna Khemlani ada no HPnya. Karena alamatnya sama, jadilah buku dari Collins baru saya ambil kemarin bersama paket dari Bhavna.

Berikut penampakan bukunya :

Buku ini bergenre young adult, tapi gak seperti kisah young adult yang kebanyakan romance, scarlett’s lebih inspiratif dengan selipan humor khas Amerika. Saya bariu baca chapter awalnya, udah langsung disuguhi adegan yang lucu😀

Buku kedua twined baru saya baca halaman belakangnya, seperti bergenre Thriller. Berkisah tentang Avalin,  seorang gadis yang pada saat ulang tahunnya yang kesebelas melihat Ibunya membunuh seorang wanita di dapur mereka. Hal ini menghantui kehidupan Avalin bertahun-tahun berikutnya. Terlebih ketika ibunya didiagnosis menderita schizofrenia. Lalu muncul pemuda misterius bernama Albert . Bersama Albert, Avalain berusaha menyingkap tabir gelap yang menimpanya.

Sinopsisnya, sound nice…buku ini akan ada sekuelnya yang akan terbit akhir tahun 2012 ini.

Yang aling kerennya dihalaman depan kedua buku ada tanda tangan dan note buat saya,. Gak panjang-panjang, cuma kalimat singkat kayak “To Gea, Hope this story make you happy” dan “To Gea, thanks for the support“. Simple kayak gitu, tapi keren dah dapat catatan kayak gitu dari penulisnya langsung.

Penulis berikutnya yang berbaik hati mengirimkan bukunya pada saya adalah Bhavna Khemlani. penulis asal India yang kini menetap di Thailand.

Ia mengirimi saya satu paperback “Maples rejuvenating Cocktail”. Novel bertema romance yang berkisah tentang kehidupan empat manusia yang akhirnya memiliki takdir yang terhubung. Saya baru baca tiga chapter pertama, jadi baru diperkenalkan pada dua tokoh sentral : Ryan dan Melina. Di awal chapter kita disuguhi panorama Thailand yang memukau, lalu setting berpindah ke London tempat Ryan menetap bersama pamannya.

Mengingat bahasa inggris saya sangat pas-pasan akan butuh waktu cukup lama menyelesaikan ketiga novel ini. Namun saya mulai merasa ini menarik dan menambahkan daftar baru dalam kegiatan saya tahun ini. Yaitu membaca buku dalam bahasa aslinya dan mau coba-conba bikin review dalam bahasa Inggris juga.        *padahal, banyak buku yang belum dibikin reviewnya. Semangat…semangat…😀

semoga aja ntar, para senoir BBI mampir buat ngasih kritikan review berbaghasa asing saya.