Tag

, , , , , ,


17662899

Cerita ini asalnya dari otak kanan.

Sepertimu, aku juga pernah mengalami masa-masa ketika engkau merasa semesta begitu mendukung. Mendukung untuk bersama-sama menjungkalkanmu. Memberimu kesialan-kesialan. Dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Lima bujang metropolitan tinggal bersama di sebuah villa sejak mereka kuliah. Kelimanya memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda-beda. Meski demikian kesolidan diantara mereka menciptakan kekompakan yang lebih erat dari saudara. Disela-sela kesibukan mereka, ada satu ritual yang tidak boleh dilewatkan oleh para penghuni villa. Demi ritual sabtu malam ini, mereka bahkan tidak mau berkompromi dengan pekerjaan mereka. Lalu tiba-tiba, satu persatu dari mereka mengalami masalah pelik yang cukup misterius. Peristiwa-peristiwa yang mendadak menghampiri mereka berlima menjadi titik balik pertubahan. Kesemuanya mengacu pada satu hal… WARISAN NABI.

Bas, seorang stand up komedian. Menjalani kehidupannya yang nyaris seperti “musang”. Hingga suatu hari, seorang gadis misterius rutin menonton pertunjukan dan selalu duduk di bangku nomor 13. Nasib membuatnya berhasil “kencan” dengan gadis itu dan mendapat pemahaman baru.

Habbar, seorang kolomnis. Hari-harinya selalu monoton dan teratur. Bangun paling pagi untuk menmcari inspirasi sebagai bahan tulisannya. Hingga suatu hari ia menerima email misterius yang rutin masuk ke inboxnya.

Ats, pemilik toko buku yang pada suatu malam kedatangan tamu tak biasa yang berbelanja di tokonya.

Gangsa, tipikal pemuda bermental baja. Ia telah sukses membangun bisnis guritanya di usia yang sangat muda. Diantara kelima sahabatnya, ia yang paling mapan dan necis. Hingga suatu hari ia tertipu sebuah bisnis investasi yang menguras tabungannya. Hingga ia menemukan pencerahan baru dari eksekutif eksentrik yang ditemuinya di kereta.

Adon, seorang dubber yang seolah menemukan kesenangan baru dari usahanya menemukan jodoh untuk temannya.

Sudah cukup lama saya menantikan buku ini. Mulai tertarik dari info mengenai buku ini di akun twitternya penertbit mizan. Sempat berniat PO, tapi akhirnya cukup sabar untuk nuggu datang ke Toko buku saja. Tapi malah baru kesampaian baca hari minggu kemarin😀. Sempat menduga-duga akan kemanakah Mas Tasaro membawa cerita ini. Karena sejak awal sudah diberitahu bahwa buku ini terinspirasi dari buku-bukunya Ippho Santosa. Nah, kebetulan sekali saya juga penggemarnya pak ippho dan mengoleksi buku-buku karya beliau.

Agak tak menyangka, bahwa novel ini disampaikan dengan gaya yang mirip metropop. Hanya saja menyisipkan “kuliah-kuliah” tentang otak kanan. Tapi jangan khawatir, semuanya jauh dari kesan menggurui. Tasaro GK memang seorang story teller yang handal. Setelah sebelumnya berhasil membawakan kisah hidup nabi Muhammad dengan melankolis dan mistis dalam Lelaki Penggenggam Hujan, ia menyampaikan kisah Bas cs dengan gaya yang populer.  Dan yang terpenting, novel “Keajaiban Rezeki” terlepas dari pakem novel-novel inspiratif klise. Saya pikir, pak Ippho Santosa pasti juga turut senang karya-karyanya diadaptasi menjadi novel keren ini.😀

Yang cukup menarik dari buku ini adalah banyaknya bertebaran quote-quote dari orang terkenal. Kutipan-kutipan itu kadang muncul di narasi, kadang lewat dialog tokoh-tokohnya. Namun unik penulis tetap menuliskan pemilik kutipan tersebut😀. Buat yang sudah baca buku-bukunya pak Ippho, akan lebih ngerti lagi setelah bca dramatisasinya di  ovel ini. Bagi yang belum, pasti jadi kepingin baca.

Buku ini saya rated bintang 5 di GR, buku kedua Mas Tasaro yang saya beri bintang lima setelah Lelaki Penggenggam Hujan. Cuma saya sempat berpikir pasti perizinannya sulit ya? Secara buku-bukunya Pak Ippho beda penerbit dengan buku ini😀.

Tentang Penulis.

248dfcd4a55659a693731a53fba620f5Sempat berkarir sebagai jurnalis sebelum akhirnya menekunkan diri menjadi penuilis full time. Tasaro GK adalah nama pena yang ia gunakan. Tasaro merupakan akronim dari nama aslinya Taufik Saptoto Rohadi, sedangkan GK adalah singkatan dari Gunung Kidul. Ia telah menerbitkan banyak buku dan menerima banyak penghargaan. Buku-bukunya antara lain Wandu: Berhentilah menjadi Pengecut (memenangkan FLP award 2005), Galaksi Kinanti (yang baru direpublish oleh Bentang Pustaka), Muhammad : Lelaki Penggenggam Hujan, Muhammad : Para pengeja Hujan, Nibiru dan masih banyak lagi.

Tentang Otak Kanan

imagesOtak kanan dipercaya menjalankan fungsi-fungsi yang berkaitan dengan intuisi dan kecerdasan emosional. Pentingnya otak kanan dipopulerkan oleh Ippho Santosa. Buku-bukunya mengenai otak kanan sukses di pasaran dan bertahan di tangga best seller. Antara lain : 13 wasiat terlarang, 7 keajaiban rezeki, Percepatan Rezeki dalam 40 hari, Hanya 2 menit, moslem Miliarder, Marketing is bullshit, Muhammad sebagai Pedagang, 10 Jurus terlarang.

 

 

 

Keterangan Buku

Judul Buku            : Keajaiban rezeki

Penulis                  : Tasaro GK

Editor                    : Indradya SP

Penerbit                : Mizania (imprint penerbit mizan)

Format                   : 372 halaman paperback (Februari 2013)

Genre                    : Inspiratif/Motivasional