Tag

, , ,


the-truth-about-forever_repackaged_cover-1

Sekian tahun aku bertanya-tanya , untuk apa aku dilahirkan?

Dan, sekarang aku tahu jawabannya.

Untuk bertemu denganmu. Untuk membuat perubahan. Dan, untuk hidup bersama perubahan itu.

Yogas sadar, ia sudah “mati” sejak divonis mengidap penyakit itu. Semua orang menjauhinya, termasuk keluarga serta teman-temannya. Satu-satunya alasan mengapa ia masih bertahan adalah dendam terhadap orang yang dianggapnya bertanggung jawab atas semua ini. Orang yang dulu sangat dekat dengannya. Lalu ia diam-diam pergi ke Jogja untuk mencari orang itu dan menyelesaikan semuanya. Bahkan kalau perlu mati bersama.

Penolakan dari orang-orang disekitarnya telah membuat Yogas menjadi sosok yang antipatik. Ia sengaja menghindari kedekatan emosional dengan manusia manapun. Selama ini ia berhasil dengan sikap sadisnya itu. Hingga ia bertemu Kana, ponakan pemilik kost yang kampungan dan bercita-cita menjadi penulis. Kana menunjukkan perhatian yang tulus, yang sebenarnya sangat diharapkan Yogas. Namun ia sadar, ia hanya akan membuat Kana menderita.

Kita nggak punya masa depan

Berkali-kali Yogas menyakiti Kana agar ia menyerah. Dan berkali-kali pula gadis itu kembali dengan perhatiannya. Kali ini Yogas benar-benar dilanda kebimbangan.

Kebencian membuatmu kesepian.

Di awal-awal buku, aku sempat mengira-ngira apa yang telah dialami Yogas. Dan begitu tahu yang sebenarnya aku makin bersimpati sama tokoh rekaan mbak Orizuka ini. Jujur, nggak rela banget kalau anak sebaik Yogas harus menerima virus mematikan itu. Atau mungkin mbak Orizuka pinter banget ngeramu kata-kata sampai aku merasakan menjadi Yogas itu sendiri.

Ini novel kedua tentang HIV/AIDS yang kubaca. Dan dua-duanya menceritakan tentang orang-orang innocent yang ternyata telah disusupi virus ini. Emang sih, kalau plotnya gini jadi bikin pembaca lebih gampang bersimpati. *ehh. Tapi, tentu aja, novelnya mbak Orizuka yang ini jauh lebih unggul. Jadi pengen baca buku-buku dia yang lain juga. (Ini buku pertama Orizuka yang kubaca).

Telat banget ya baca novel ini sekarang. Padahal cetakan pertamanya keluar tahun 2008 silam. Tapi nggak apa-apa deh, toh edisi repackednya ini punya cover yang lebih kerenūüėÄ. Biasanya aku suka jealous ngeliat buku yang udah kupunya diterbitkan lagi dengan sampul yang lebih oke. #abaikan

Thanks banget buat gagasmedia yang udah ngasih aku buku ini. Empat bintang dan very recommendedūüôā

Keterangan Buku :

Judul Buku            : The Truth About Forever

Penulis                  : Orizuka

Editor                     : Gita Romadhona

Penerbit                : Gagasmedia

Tahun terbit           : 2013 (cetakan ke-2)

Format                   : 304 halaman Paperback

Genre                    : Romance

unforgotTEN_logo