Tag

, ,


images

Kami ‘bersahabat’ sejak kecil.

Tepatnya, kalau ada kata lain untuk menggambarkan sesuatu yang melampaui ‘sahabat’, maka kata itulah kami.

Berbagi cerita, berbagi rahasia. Bahkan, tanpa disadari, kami pun membagi cinta.

Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki?

Percayalah, ini lebih buruk dari sekadar patah hati.

Ini bukan kisah cinta yang ingin kau alami.

Jo memahami diri Emi lebih dari siapapun. Karna Emi selalu menceritakan apapun padanya. Jo kenal semua mantan-mantan Emi dan apa saja yang mereka lakukan. Awalnya memang kedengaran risih ketika Emi menceritakan rahasia-rahasia kekasihnya serta keintiman mereka di ranjang. Namun lama lama Jo terbiasa dan menganggap angin lalu semua kenakalan sahabatnya itu. Jo tahu statusnya akan tetap hanya sebagai sahabat. Tak lebih,…

He will always a BOY FRIEND—never a BOYFRIEND

Jo sebenarnya sudah jatuh cinta kepada Emi bahkan sejak mereka belum seakrab sekarang. Saat ia terpuruk karna perpisahan orang tuanya, Emi adalah orang yang selalu menyemangatinya. Cintanya tak tersampaikan karna Emi sudah jadian duluan dengan Santo , yang juga sahabat mereka berdua. Lalu Santo menyakiti Emi dan mereka putus. Emi lalu bersumpah tak akan pernah pacaran dengan sahabat sendiri. Sejak saat itu, Jo tahu ia tak akan pernah bisa memiliki Emi.

“Tapi, kalo aku ngelupain kamu, Aku juga lupa caranya bahagia”

Hidup Emi terbilang sangat bebas kalau tak boleh dibilang jalang. Ia telah berganti-ganti cowok. Mulai dari yang serius sampai sekedar One Night Stand. Semua itu diceritakannya pada Jo. Jo sendiri juga sudah punya pacar seorang model. Namun ia tak bisa memungkiri kalu dia sebenarnya masih mencintai Emi. Begitu pula Emi, ia tahu ia pun sebenarnya ingin menjadikan Jo lebih dari teman.

Ini buku Christian Simamora pertama yang kubaca. Seperti juga AYCE dan Good Fight yang kubaca baru-baru ini, novel ini juga ditujukan untuk DEWASA. Jadi buat yang masih make seragam putih abu-abu jangan coba-coba baca buku ini. Meski demikian gaya bercerita penulis yang mengalir dan blak-blakan benar-benar jadi nilai plus buku ini. Tanpa kata-kata melow, Christian Simamora meramu kisah Emi dan Jo dengan lugas, lucu dan kadang-kadang sarkas.

Karakter-karakternya juga “hidup” dan kuat. Emi dengan kejalangan-nya, tapi tetap bikin pembaca menyukainya. Dan tentu saja Jo, Yang saya yakin jadi list cowok impian tiap pembaca wanita😀. Buat yang suka metropop dengan latar perkotaan yang modern, buku ini very recommended. Tentu aja kalau teman-teman sudah berusia di atas 17 tahun.

Keterangan Buku

Judul Buku            : Pillow Talk

Penulis                  : Christian Simamora

Editor                     : Gita RomaDhona

Penerbit                : Gagasmedia

Tahun terbit           : 2010

Format                   : 459 halaman Paperback

Genre                    : Romance