Tag

, , , ,


chef

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu, saya ikut baca bareng salah satu serie yummilit Bentang Pustaka. Ini pertama kalinya saya ikut baca buku bareng di instagram, dan ini juga pertama kalinya saya membaca buku yummilit. Dan saya benar-benar menikmatinya, baik cerita bukunya maupun even baca barengnya. Ya, walaupun saat itu saya dan @pinkreviews kebagian batch 2. Tapi gak apa-apa sih, toh teman-teman dari batch 1 tetap ngeramein koq. Makasih ya mbak @atriasartika yang udah milih saya bua ikutan :D.

little-bit-of-muffinJadi ada yang menarik nih, waktu saya baca novel karangan Aiu Ahra ini. Review novel “Little Bit of Muffin” ini bisa dicek juga ya di instagram saya @harovansi. Sebagai orang yang bekerja di departemen Food and BEverages, saya merasa deskripsi mbak Aiu Ahra tentang kitchen sangat detail. Begitu juga karakter-karakternya. Sangat mewakili beberapa teman yang pernah saya temui. Sehingga akhirnya saya iseng bikin postingan ini. (Disclaimer : Foto hanya Ilustrasi ya, bukan ngegambarin karakter masing-masing tokoh)

Berikut ini lima karakter (kesemuanya chef) dalam novel ini yang melambangkan beberapa karakter yang pernah saya temui di kitchen.

  1. Kesha, Si moodi.

Kesha ini karakternya baperan dan emosinya gampang terbaca. Suasana hatinya selalu ngaruh ke kerjaan. Tipe begini paling enak kalau dijadikan teman, tapi ngerepotin banget kalau jadi rekan kerja :D. Apalagi kalau udah terlibat cinlok, bisa repot deh kita sebagai rekannya. Kalau orang tipe ini adalah cook junior yang baru masuk kitchen, bisa dipastikan dia akan jadi sasaran bully para senior.

2. Evan, si Prince Charming.

Tipe ini adalah tipe idaman. Cook junior yang kebetulan nemu chef dengan kepribadian kayak Evan ini beruntung banget. Karena selain emang baik sama semua orang, dia juga mimpin dan ngajarin dengan sabar. Jarang banget ngebentak-bentak :D. Biasanya jadi idola para junior nih, dan bisa dipastikan ada rekan kerja cewek yang dibuat baper.

3. Gathan, si Mr. Cool.

Dapat rekan model begini enak juga sih. Cuma kita harus usaha ekstra buat akrabin diri sama dia. Apalagi kalau kebetulan chefnya yang berkepribadian kayak Gathan. Kita para junior yang mau belajar mesti usaha banget buat ngambil hati dan belajar sama dia. Meskipun terkesan cuek, tapi chef tipe ini sangat “perhatian”. Kadang-kadang dia lagi fokus nerjain sesuatu tapi tetap bisa ngasih tahu kesalahan kita (tanpa nengok ke kita). Tapi orang tipe ini kalau ngomong juga jarang ngebentak-bentak sih. Walau kadang-kadang agak pedas kritikannya. Paling senang ketemu chef yang kayak gini. Profesional banget.

4. Lidya, si miss perfect.

Kamu cook baru dan agak ceroboh lalu ketemu chef kayak Lidya? Kelar idup lo :D. Kalau gak kuat iman bisa ngundurin diri dari dunia perdapuran, hehe. Chef model Lidya memang memiliki standar yang sangat tinggi. Kadang terlalu keras pada anggotanya dan bahkan pada dirinya sendiri. Tapi biasanya gampang down kalau dapat kritik.

5. Ferdi, si Mr. Arrogant

Si besar mulut. Enak sih kalau ketemu rekan kerja kayak Ferdi. Biasanya dia dengan sengaja (atau tidak) gampang banget bagi-bagi ilmu yang dimiliki. Jadi buat kita yang masih pemula dan minimpengalaman, ketemu chef atau rekan kerja kayak Ferdi ini anugrah sebenarnya. Cukup ngertiin aja kalau omongannya selalu meninggi.

Hehe, gimana? kamu penasaran juga gak baca “Little Bit of Muffin”? Nanti share juga dong, favorit kalian yang mana?

Eh iya, rencananya saya mau rutin posting Characters Monday tiap minggu. Jadi isi postingannya tentang karakter/tokoh dalam novel yang baru dibaca. Teman-teman yang mau ikutan share linknya dong di sini. Biar bisa saling berkunjung kita.

Iklan