Tag

, , , ,


25053346“Apakah kau masih membenciku?”
“Aku heran kau merasa perlu bertanya.”

Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson di bulan Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu masih membencinya. Masalah utamanya bukan itu—oh, bukan!—melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur.

Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dan, kadang-kadang—ini sangat jarang terjadi, tentu saja—kakeknya bisa mengambil keputusan yang sangat tepat.

Makin hari minat baca makin menurun, tapi semangat menimbun gak ikut turun -“___-. Padahal waktu luang makin banyak. Jadi saya putuskan untuk memulai lagi dengan buku-buku yang “ringan”, kayak novel ini. Apalagi tokoh utamanya seorang chef dan seorang baker🙂. Pengalaman saya membaca buku-bukunya Ilana Tan gak buruk, tapi nggak luar biasa juga. Boleh dikatakan memang pas buat ngisi waktu luang aja😀. Dan sepertinya keputusan saya cukup tepat, karna buku ini berhasil saya selesaikan beberapa jam saja dan saya gak harus ikut kebawa wmosi juga ngikutin kisahnya.

Hampir keseluruhan novel diisi dengan yang manis-manis aja. Kayak makan harum manis gitu. Enak sih, tapi kalau kebanyakan bikin eneg juga kan? Saya sempat berpikir, jangan-jangan ini bakalan kayak Sunshine Becomes You juga, konflik sebenarnya ada di bab bab terakhir. Di sepertiga terakhir saya mulai khawatir, siapa nih yang bakal “sakit”? Untungnya sampai akhir kisah, tokoh-tokohnya masih baik-baik saja. ^_^

Walaupun minim konflik, tapi menurut saya endingnya lebih baik begini. Penulis konsekuen memanjakan pembaca dengan kisah yang benar-benar manis. Bayangin aja lagi nonton FTV. Gak perlu mikir panjang setelah nontonnya.

Novel ini gak sampai jadi favorit, tapi saya suka. Cukup buat bikin semangat baca saya bangkit lagi. Apalagi profesi kedua tokoh mendapat porsi yang cukup di kisah ini. maksud saya, kita tahu kalau Lukas Chef yang hebat bukan dari narasinya saja. tapi juga lewat beberapa adegan di tempat kerjanya. Ditambah lagi gaya penceritaan Ilana Tan yang sederhana, bikin kisah keseharian mereka jadi lebih real aja. Ini opini saya saja, tapi buat saya ini lebih baik dari Sunshine Becomes You.

Judul Buku            : In a Blue Moon

Penulis                  : Ilana Tan

ISBN                    : 9786020314624

Penerbit                : Gramedia Pustaka utama

Tahun terbit           : April, 2015

Format                   : 320 halaman Paperback

Genre                    : Romance, metropop